Forgiven, a Novel by Morra Quatro




Happy Valentine’s day all ! Yap, aku sebenernya cuma pengin mengulas sedikit tentang novel yg sebenernya, udah lama aku selesai baca. And big thanks to my friend, thanks for borrowing me your novel haha. Makasih udah bikin aku galau gara-gara ceritanya dan emang tokoh di dalem novel ini emang agak-agak mirip sama salah satu orang yang ada di kenyataan sama aku. Novel ini  bener-bener menyentuh menurut aku. Dari sinopsisnya kelihatannya sih sama aja kyk novel pada umumnya, tapi ternyata dari pertengahan hingga akhir, jalan ceritanya ngga bisa ditebak. I really love it.  

Quotes yang aku suka dari novel ini :
·        “Some mistakes need to be punished, some need to be forgiven, that's what we're doing.” —, Karla
·        Kami berteman. Pertemanan ini sangat indah. Aku tidak ingin mengubah sesuatu apa pun yang sudah ada selama ini. (page 80)
·        Mereka benar tentang itu, bahwa orang tidak akan sadar apa yang mereka miliki sampai ia hilang. Dan aku sudah kehilangan Will (page 121)
·          Karla : “Life… We all know, it’s not fair.” Will : “It is, K. It’s fair. Kamu tau, Tuhan nggak menentukan nasib. Tuhan cuma memberi orang beberapa karateristik, seperti elektron dan proton dan neutron dalam atom. Sisanya berjalan seperti hukum alam. Semua orang punya pilihan untuk menarik garis hidup mereka masing-masing. Tapi… Kita cuma dapat beberapa kesempatan seumur hidup—hanya beberapa kesempatan saja—yang bisa mengubah seluruh hidup kita. Sometimes we make bad choices.”
·   Saat itu setumpuk sesal tumpah ruah dalam hatiku. Akan tahun-tahun yang terbuang sia-sia itu. Karena tidak ada lagi yang bisa kuubah. (page 248)
·        "Akhirnya, ada beberapa hal yang aku nggak ahli 'kan, K. I can't tell you how I love you. That's just -way beyond my vocabulary." (Will~ page 251) Asli, pada bagian ini aku beneran nangis, entah karena aku cengeng atau memanga aku ikut merasa menyesal karena waktu yang mereka sia-siakan untuk cinta mereka.

And here some information about this novel,
Forgiven

by Morra Quatro
Details :
·         Pages                    : 266
·        Published                  :November 2010 by Gagas Media (first published August 2010)
·         ISBN13                  :9797804321
·         Edition language   :Indonesian
·         Original title         :Forgiven

Sinopsis
DIALAH YANG PERTAMA.
Maniak Fisika. Pengagum Albert Einstein. Setia kawan. Si iseng dan suka usil, kalau sisi kekanak-kanakannya sedang kumat. Karla bisa menyebutkan sederet lagi hal unik tentang Will. Betapa tidak, selama bertahun-tahun, laki-laki itu adalah sahabat terbaiknya. Dan bagi Will, dia adalah tempat berbagi rahasia dan mimpi-mimpi yang tak sembarang orang tahu. Namun, siapa sangka, ternyata itu tak cukup untuk membuatnya merasa mengenal laki-laki itu.

DIALAH SATU-SATUNYA.
Takada yang bisa menggantikan Will. Ke mana pun dia pergi, dengan siapa pun diaakrab, Will tetap yang paling spesial. Seperti bintang Polaris yang selalu berada di utara Bumi, demikianlah keberadaan Will di hati Karla. Selamanya.

DIA, YANG TAK TERLUPAKAN.
Kepergian Will tak ubahnya bagaikan El Nino—memporakporandakan hati Karla habis-habisan.Jarak membuat rindu Karla merajalela. Dia kehilangan bagian terbaik dalam hidupnya. Tapi perasaan kehilangan itu tak seberapa dibanding rasa kaget saat mendengar berita buruk tentang Will. Karla mendengarkan suara hatinya sekali ini—dia tak akan membiarkan Will menghadapi semua itu seorang diri....
FORGIVEN, sebuah kisah tentang lelaki pemuja Champagne Supernova dan perempuan yang selalu menanti bintang itu.

Thanks to : http://www.goodreads.com/book/show/8844133-forgiven?auto_login_attempted=true

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sheila On 7 - Yang Terlewatkan

PENAMPILAN DIRI

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PEMERIKSAAN RUMPLE LEED (1)