Akhirnya, Naik Pangkat Juga !

Hai semua!!!!!!
Sorry banget kalau selama ini saya jarang buat post dalam bentuk apapun. Maka, untuk mengawali postingan perdana saya yang udah hiatus sekian lamanya, saya cuma mau cerita-cerita aja. Maap aja kalau rada-rada ga jelas yah postingan saya kali ini :) 
Mungkin sibuk belajar buat UN salah satu dari sekian banyak faktor penyebab saya jarang ngepost di blog ini. Or maybe I just don't know what to say lol. Jadi, selama masa-masa kepergian saya dari blog ini, saya udah mendapat banyak pengalaman baru. Mendapat pelajaran-pelajaran berharga hahahah. mungkin ga akan bisa diukur dengan uang harganya bagi saya. Maklum, pelajaran hidup itu mahal harganya mas mba sekalian hohoho. Setelah saya ingat-ingat kembali, mungkin ini post saya yang pertama di tahun 2015 mengingat tulisan terakhir saya itu tahun 2014 lalu. Ternyata saya pergi lumayan lama juga hehehe. Mohon dimaafkan kaburnya saya yang sangat lama itu saudara-saudara sekalian. *bungkuk 90 derajat*

Oh iya, tadi saya sempat nyebut-nyebut tentang UN kah? Yep, jadi disini saya luruskan kembali walaupun mungkin ngga ada yang perlu dilurusin kali ya hehehe. Jadi, kemarin itu saya memang bener-bener lagi sibuk-sibuknya belajar buat persiapan menjelang Ujian Nasional. *jengjengjeng*. Tapi tenang aja, semuanya udah terlewati kok. Dan syukurnya hasil yang saya peroleh ngga menghianati usaha saya wekeke. Intinya, saya udah LULUS SMA saudara-saudara sebangsa setanah air sekalian. *Yayyyy* oke ini emang alay. Saya akui hehehe. But seriously, masa putih abu-abu pun telah berakhir bagi saya. *hiks* Jujur aja, disini saya merasa sedih. Serius. Ngga bohong dan ngga lagi ngelucu guys. Kenapa saya sedih? Simpel aja sih, sama aja seperti remaja-remaja lain yang lagi labil-labilnya, saya juga labil kawan-kawan. Bingung harus lanjut kemana dan juga harus pisah sama sahabat-sahabat. But again, I'm over it guys :). 
Pertama, saya udah tau mau ngelanjutin kemana pada akhirnya. Dan yang kedua, saya udah berlapang dada buat pisah dengan sahabat-sahabat saya. I was a bit proud to myself that day btw lol. Waktu itu, saya sempat membuat list keinginan saya untuk melanjutkan pendidikan saya akan kemana. Beberapa fakultas yang sempat masuk dalam list saya itu beragam sebenarnya kalau saya ingat-ingat kembali hahahah. (Hukum, Administrasi Negara, Farmasi, Hubungan Internasional, Ilmu Kes. Masyarakat, Ilmu Keperawatan, Kedokteran & Psikologi) Mengingat saya anak jurusan IPA, jadi sedikit malu juga sempat masukin jurusan Hukum, HI dan ADM dalam list saya itu. Tapi mau gimana lagi, minat-minat saya memang ajaib. Farmasi? saya suka kimia. Kes. Mas. ? Entahlah ini saya ngga tahu pasti kenapa masukin ini dalam list saya lol. Perawat dan dokter? ini jujur karena saya ingin punya keahlian medis yang bisa nolong orang-orang di sekitar saya. Psikologi? Berawal dari ibunda tercinta yang ambil jurusan bimbingan konseling yang masih berbau unsur psikologi yang membuat saya tertarik untuk belajar lebih jauh lagi tentang itu dan juga saya sendiri memang lumayan tertarik kalau berbicara tentang tingkah laku manusia. Mungkin disini ada yang bisa nebak akhirnya saya ambil jurusan apa ??? 
Oke, pilihan saya akhirnya jatuh pada Ilmu Keperawatan guys. Semoga aja tebakan dari kalian ada yang benar hohoho. Atau mungkin disini ada yang punya pertanyaan kali ya. Kenapa ngga dokter aja? Kesannya kok nanggung banget yah. Pasti sebagian besar dari kalian berpikir demikian. Tapi disini saya akan jelaskan dari perspektif saya kenapa pilihan saya kesana. Menurut saya pribadi, profesi perawat dan dokter itu berbeda. Bukan nanggung atau gimana ya. Mereka jauh berbeda menurut saya. Why? Karena perawat itu konsep utamanya itu care dan dokter itu cure. Ini opini pribadi saya sih yahh. No judgement please. Balik lagi ke hati saya, jujur aja, saya itu orang yang peduli. Nah jadi saya pikir kenapa ngga perawat aja sekalian yang memang inti dari pekerjaan mereka itu benar-benar caring. Perawat itu dekat dengan pasien menurut saya. So, yeah I love meeting new people and help them. Jadi, dengan mantap saya memutuskan untuk menetapkan pilihan saya pada jurusan tersebut beberapa waktu lalu dan berharap saya bisa lulus. Saya mencoba peruntungan dengan mendaftar jalur SNMPTN dan PMDK di 2 institusi pendidikan negeri di kota Denpasar, mengingat saya tidak mendapat ijin untuk melanjutkan kuliah di luar Bali. *hiks* Dan keduanya saya cantumkan perawat pada pilihan utama saya. Syukurnya, saya lulus di kedua institusi ini dalam jangka waktu pengumuman yang berbeda tentunya. But, I've made my decision far from the announcement was announced that day. Singkat cerita, karena saya tahu kalian bosan hehehe, intinya saya sekarang udah naik pangkat dari siswa menjadi mahasiswa guys! I'm proud to be a nursing student :)  Menurut saya, banyak pelajaran yang didapat dari pengalaman-pengalaman saat saya kelas 12 yang membantu mendewasakan diri saya sedikit demi sedikit. Keputusan-keputusan yang harus saya ambil sendiri beberapa waktu lalu benar-benar mengubah pola pikir saya sepertinya hahaha. 
Mungkin segini dulu ya tulisan saya kali ini. Saat ini saya lagi berjuang jadi calon perawat yang baik bagi kalian hahaha. Sorry if this line is so cheesy for you :') Terus juga maafkan postingan akhir tahun saya ini sangat tidak jelas dan penuh dengan curhatan saya yang lebih tidak jelas lagi sepertinya. *ini saya ngomong apa -_-* Anyway, thanks for reading this post, and have a nice weekdays guys! See ya!

found this interesting pict while browsed abt nursing student lol

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sheila On 7 - Yang Terlewatkan

PENAMPILAN DIRI

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PEMERIKSAAN RUMPLE LEED (1)