Paris : Aline #Setiap Tempat Punya Cerita (1)




Sinopsis :

Pembaca tersayang,
Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir, merupakan racikan istimewa dari tangan terampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Éclair, Beautiful Mistake, dan Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa.

Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul 12 malam pula? Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Père Lachaise yang konon berhantu? 

Setiap tempat punya cerita. Dan inilah sepotong kisah cinta yang kami kirimkan dari Paris dengan prangko yang berbau harum.

Enjoy the journey,

EDITOR



Yak, sekarang ini saya mau membahas novel terbitan gagasmedia yang udah selesai saya baca dari kemarin. Niat awal saya sih sebenarnya waktu ngeliat novel ini di tumpukan rak di gramedia, untuk mengisi liburan saya, biar ngga bengong aja depan laptop kesayangan. Tapi setelah dateng dari gramed, terus mulai baca, ngga sampe 4 jam, eh ralat 2 jam novelnya udah habis saya baca huehehe. Jadi ngerasa nyesel juga soalnya ngga punya sesuatu lagi buat liburan. But, at least I got the fun in this book.

Novel yang ditulis oleh Prisca Primasari yang sebelumnya sempat menulis beberapa novel seperti Éclair: Pagi Terakhir di Rusia and so on, and so on. Novel ini adalah seri pertama yang termasuk ke dalam seri novel Setiap Tempat Punya Cerita. Waktu liat-liat novel di gramed, sebenernya yang ngomporin saya buat beli ini buku tuh temen. Rencananya mau tukeran gitu, (dia beli yang seri ke-4 karya kak Winna Efendi) tapi karena temen saya mau pindah, jadilah saya beli sendiri lagi yang seri ke-4 dan ngga jadi saling pinjem. Oke omongan ini sudah mulai melantur sepertinya. 

Kita balik lagi ke novel paris ini. Dalam novel ini dikisahkan tentang dua orang tokoh utama yaitu Aline dan Sena. Aline merupakan seorang gadis penyuka anime, manga dan berbakat menggambar. Sedangkan sosok Sena ini sangat misterius. Pertemuan Sena dan Aline pun bisa dikategorikan sesuatu yang tidak disengaja atau karena permainan takdir. Karena Aline menemukan porselen mahal yang bertuliskan nama Aeolus Sena. Yang belakangan diketahui bahwa porselen itu merupakan buatan tangan kakak perempuan Sena. 

Diceritakan juga tentang Aline yang menyukai seorang laki-laki dari bistro Lombok tempat kerjanya di Paris, yang hampir tak pernah melihatnya. Kembali ke Sena, Sena selalu mengatur pertemuan mereka pada jam tengah malam, atau kalau tidak selalu merasa terburu-buru pergi duluan karena dikejar oleh suatu hal yang membuat tanda tanya besar dalam benak Aline. And for the rest of this novel, biar pembaca aja yang baca sendiri. Saya ngga mau terlalu banyak spoiler hehehe. 




Oiya baru ingat. Waktu beli nih novel, ngga sadar di label harga ada tulisan "bonus post card" dan baru ngeh waktu buka novelnya. Ternyata di semua seri Setiap Tempat Punya Cerita itu memang dapet bonus post card dari masing-masing setting cerita hehehe. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sheila On 7 - Yang Terlewatkan

PENAMPILAN DIRI

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PEMERIKSAAN RUMPLE LEED (1)