Tak Ada Lagi Penyesalan


Hitungan waktu tiga tahun, memang tak pernah terasa. Kini aku menyadari satu hal. Tak ada penyesalan. Teralu banyak hal yang seharusnya tak kusesali. Pertemuan denganmu terlalu banyak memberikan warna dalam hariku. Mungkin tak akan semudah ini untuk tidak menyesali dirimu yang kini kian menjauh dariku. Aku begitu menghargai kehadiran dirimu.
Tapi aku kini telah mencoba untuk tak menyiksa diriku dengan berbagai rasa penyesalan tentang dirimu. Kenangan memang tak selalu menyenangkan. Tapi dengan kenangan yang menyedihkan pun kita dapat belajar mengenai arti hidup. Mengingat dan menyimpan kesedihan itu tak seburuk yang aku bayangkan. Kesedihan membuat kita jauh lebih kuat. Aku tak ingin merubah segalanya tentang dirimu dan diriku.
Aku ingin merelakan segalanya. 
Merelakan dirimu. Dan suatu hari nanti, aku dapat tersenyum tulus ikut berbahagia untukmu, tanpa perasaan sakit yang selalu menghantuiku. Dan menjadi seorang teman yang selalu ada untukmu. 
Sesederhana itu.     


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sheila On 7 - Yang Terlewatkan

PENAMPILAN DIRI

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PEMERIKSAAN RUMPLE LEED (1)